Kurangi Genangan Air di Permukaan Tanah Dengan Penggunaan Geopipe

Seringkali air menjadi masalah pada lapangan olahraga seperti lapangan sepak bola, lapangan golf, lapangan hockey, lapangan pacuan kuda, taman dll apabila sistem pengairan yang sudah ada tidak direncanakan dengan baik. Air akan menggenang di permukaan karena tanah tidak mempunyai daya serap yang baik dan bagi lapangan olahraga tentu akan menggangu jalannya pertandingan apabila air tergenang saat hujan turun dengan deras. Hal tersebut diakibatkan oleh tidak adanya sistem subdrain yang dibuat pada area tersebut sehingga air tidak akan mengalir dengan baik kearea yang lebih rendah.


Maka dari itu penggunaan Geopipe sangatlah penting yang berfungsi sebagai sistem subdrain atau subdrainage dengan cara menyerap air di permukaan agar dapat turun lebih cepat serta mengalirkan air ketempat yang telah ditentukan.



Geopipe atau Pipa Perforated adalah pipa bergelombang dan berlubang atau tidak berlubang dengan bahan HDPE dengan kelebihan bahan yang lebih kuat dari pipa plastik biasa serta dapat ditekuk dan memiliki panjang hingga 50 meter. Geopipe memiliki berat yang ringan sehingga memudahkan pengangkutan di lapangan dan tahan terhadap sinar UV dan tingkat keasaman tanah yang tinggi.


Penggunaan Geopipe adalah dengan menimbunnya dibawah permukaan tanah, dengan bentuk pipanya yang berlubang akan membuat air turun dan melewati lubang geopipe tersebut dan dialirkan lagi ketempat yang telah ditentukan. 


Pemasangan Geopipe pun sangat mudah dengan ditimbun dengan dikelilingi oleh batu gravel atau koral ukuran 20 mm dan dibungkus dengan kain geotextile non woven sebagai separator agar tanah tidak masuk bersamaan dengan air kedalam Geopipe.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi Indogeogrid :

Angga 081243237073 atau (021) 29430762

Jl. Mangga Ubi No 17 Kapuk Cengkareng Jakarta Barat

  
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pipa Perforasi

Pipa Perforated

Pipa Resapan Lapangan Sepakbola