Pipa Resapan Lapangan Sepakbola



Pipa Resapan lapangan sepak bola menggunakan pipa hdpe corrugated perforated atau pipa berlubang dengan bahan dasa high density polyethylene. Pipa dengan bentuk bergelombang dan berlubang di bagian sampingnya ini merupakan pipa dengan kelebihan anti karat, fleksibel atau bisa ditekuk dan tidak mudah pecah dibandingkan dengan pipa pvc biasa. Pipa memiliki panjang hingga 50 meter dengan berat yang ringan dan harga setara dengan pipa pvc dipasaran.

Pipa digunakan sebagai pipa serapan bawah tanah atau subdrainage sehingga mampu menyerap air permukaan tanah secara maksimal saat hujan turun dengan intensitas tinggi. Pipa ini merupakan pipa yang wajib digunakan pada lapangan olahraga atau lapangan sepak bola berstandar internasional. Pipa ditanam pada kedalaman tanah sekitar 30 cm dan dibungkus dengan lembaran geotextile dan batu agregat.




Pipa hdpe corrugated perforated ini mempunyai umur pakai yang panjang karena bahan HDPE merupakan standar plastik dengan kualitas paling tinggi yang bahannya tidak mudah terurai didalam tanah. Untuk pemasangannya juga sangat mudah yaitu dengan memasang pipa di seluruh area lapangan dengan jarak dan diameter yang digunakan tergantung desain awal.

Untuk tipe tersedia pilihan single wall dan double wall, tipe double wall merupakan tipe pipa dengan lapisan dinding tambahan dibagian dalamnya. Kelebihan tipe double wall terletak pada kekuatan daya tekan atau Ring Stifness dan kemampuan mengalirkan volume air yang lebih tinggi. Meskipun pipa hdpe corrugated perforated bukanlah pipa bertekanan dan hanya pipa gravity flow (hanya mengandalkan sudut kemiringan untuk mengalirkan air) tapi dari segi harga dan kekuatan lebih baik dibandingkan pipa hdpe bertekanan ataupun pipa pvc.

Untuk ukuran tersedia dalam 3 ukuran diameter dalam 100mm (4"), 150 mm (6") dan 200 mm (8").

Untuk informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi, harga dan ukuran pipa hubungi Indogeopipe, produsen pipa hdpe corrugated perforated :

Angga 081243237073 atau (021) 29430763




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pipa Perforasi

Pipa Perforated