Aplikasi Pipa HDPE Corrugated untuk TPA



Pekerjaan pemasangan pipa HDPE merupakan salah satu bagian dari pekerjaan yang terdapat pada proyek pembangunan Tempat pembuangan Akhir (TPA). Pipa ini digunakan sebagai drainase yang mengalirkan air lindi (leachate) ke bak pengolahan air limbah. Karena merupakan pipa drainase, maka pipa ini haruslah pipa perforated. Cara konvensional yang sering digunakan yaitu dengan melubangi pipa HDPE pressure secara manual.
Saat ini telah berkembang teknologi baru Pipa HDPE Corrugated Perforated yang merupakan pipa HDPE yang memiliki gelombang (corrugated) sebagai kekuatan menahan beban tanah timbunan. cocok digunakan sebagai pipa drainase di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) penggganti Pipa HDPE Pressure. Adapun kelebihan dari penggunaan Pipa HDPE Corrugated Perforated yaitu :
1. Dapat menghilangkan waktu untuk kegiatan melubangi pipa karena pipa sudah dilubangi dari pabrik;
2. Dari sistem penyambungan, pipa HDPE Corrugated perforated tidak memerlukan alat khusus dibandingakan dengan penyambungan pipa HDPE pressure (memerlukan mesin butt welding);
3. Dari segi waktu penyambungan, pipa HDPE corrugated perforated memerlukan waktu ± 2 menit sedangkan pipa HDPE pressure ± 30 menit.
4. Dilihat dari segi kekuatan, pipa HDPE Corrugated perforated dapat menahan beban yang berasal dari luar seperti beban sampah dan tanah.
Kami adalah produsen "Steel Reinforced Corrugated HDPE Pipe" dan "Corrugated HDPE Pipe" di Indonesia.
Untuk informasi lebih lanjut hubungi Indogeopipe
Angga
081243237073 - (021) 29430762
Head Office
Jl. Mangga Ubi No 17 Kapuk Cengkareng
Jakarta Barat
Factory
Jl. Raya Cikande Rangkas Bitung Km 4.5
Kws. Budi Texindo Serang Banten


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pipa Perforasi

Pipa Perforated

Pipa Resapan Lapangan Sepakbola