Pemasangan Pipa Drain pada Stadion Citarum Semarang



Pemasangan Pipa Drain atau Pipa HDPE Corrugated Perforated pada lapangan Stadion Citarum Semarang menggunakan produk dari Indogeopipe. Pipa dipasang dengan cara ditimbun dibawah tanah sebagai resapan air hujan untuk mencegah terjadinya genangan air pada permukaan tanah saat terjadinya hujan.




Menggunakan tipe Single Wall dengan diameter dalam 4" atau 100mm dengan panjang 1 Coil atau Roll nya 50 meter. Kelebihan Pipa HDPE Corrugated Perforated dibandingkan pipa jenis HDPE Solid atau Pipa PVC adalah kelenturannya dan daya tahannya terhadap timbunan tanah, selain itu lubang yang terdapat pada pipa merupakan lubang yang dibuat oleh mesin produksi saat pipa dicetak dipabrik. Beda sekali dengan pipa biasa yang harus melalui pelubangan secara manual di lokasi pemasangan.


Untuk pemasangan pipa sendiri ditimbun didalam tanah dengan kedalaman kurang lebih 15 - 20 cm dan harus dibungkus dengan material kain geotextile guna mencegah masuknya material lain seperti tanah atau pasir melalui lubang - lubang pipa. Selain itu wajib diperhatikan untuk bantalan dan timbunan pipa wajib menggunakan batu agregat guna memuluskan jalan air dengan mudah memasuki lubang - lubang pipa.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Pipa HDPE Corrugated Perforated hubungi
Jl. Mangga Ubi No 17 Kapuk Cengkareng Jakarta Barat
Angga 081243237073 atau (021) 29430762

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pipa Perforasi

Pipa Perforated

Pipa Resapan Lapangan Sepakbola