Cara Penyambungan Double Wall Corrugated HDPE Pipe

 


Metode penyambungan Double Wall Corrugated HDPE Pipe atau SRCP (Steel Reinforced Corrugated HDPE Pipe) dapat menggunakan dua cara yaitu dengan metode Heat Fusion dan Electro Fusion. 

Metode Heat Fusion digunakan pada ukuran diameter pipa mulai dari 300mm s/d 900mm yaitu dengan penggunaan alat Thorch Heater dan Gas LPG dengan cara menyemburkan api kearah aksesoris sambungan atau Lembar PE (Polyethylene) yang berada pada kedua ujung pipa hingga lembar PE tersebut meleleh. Cara ini sangat mudah diaplikasikan dan membutuhkan waktu yang singkat beserta 2-3 menit sehingga tidak membutuhkan banyak personil di lapangan.


Sedangkan metode electro fusion adalah dengan metode pengaliran listrik ke aksesoris HDPE Welding Belt dengan alat Electro Fusion Welder. Metode ini digunakan untuk diameter pipa 1000mm s/d 1200mm,




Seperti diketahui Double Wall Corrugated HDPE Pipe atau SRCP (Steel Reinforced Corrugated HDPE Pipe) adalah pipa dengan teknologi terbaru dengan perkuatan galvanis berbentuk V hingga 320 KPA  dilapisi dengan material HDPE dibagian dalam dan luarnya. Kelebihan Double Wall Corrugated HDPE Pipe atau SRCP (Steel Reinforced Corrugated HDPE Pipe) diantaranya adalah kemampuan menahan korosi dibandingkan jenis pipa besi atau galvanis biasa, metode penyambungan antara pipa yang lebih kedap dibandingkan dengan pipa besi yang masih menggunakan baut, anti pengikisan (abrasion resistance) yang sangat baik dibandingkan pipa beton atau pipa besi, berat yang lebih ringan, lebih tahan terhadap gempa atau penurunan tanah dan harga yang lebih terjangkau.



Double Wall Corrugated HDPE Pipe atau SRCP (Steel Reinforced Corrugated HDPE Pipe) diproduksi dengan lapisan smooth (ekstra halus) dibagian dalamnya guna memaksimalkan daya aliran pipa terhadap sedimen yang ada. Bagian dalamnya berwarna hitam atau kuning jika ada permintaan khusus. Untuk permukaannya dapat dibuat perforated atau perforasi (berlubang) dengan pilihan lubang full 1 lingkaran, lubang 3/4 lingakaran atau lubang setengah lingkaran.Double Wall Corrugated HDPE Pipe atau SRCP (Steel Reinforced Corrugated HDPE Pipe) diproduksi oleh Indogeopipe produsen pipa hdpe corrugated pertama di Indonesia.


Untuk informasi lebih lanjut Hubungi Indogeopipe

Angga 081243237073 atau (021) 29430762

Head Office :
Jl. Mangga Ubi No 17 Kapuk Cengkareng Jakarta Barat 11720

Factory :
Jl. Raya Cikande Rangkas Bitung Km 4.5 Kws Budi Texindo Kab Serang Banten 41277

http://www.corrugatedpipeindonesia.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pipa Perforasi

Pipa Perforated

Pipa Resapan Lapangan Sepakbola